Senin, 31 Oktober 2011

Langkah-Langkah SMS Gratis

1. Login di gmail.com, jika belum mempunya akun silahkan daftar di www.gmail.com, setelah login pada bagian sidebar sebelah kiri akan ada tulisan Kirim SMS (jika menggunakan layanan gmail dalam bahasa Indonesia) atau Send SMS (jika menggunakan layanan gmail dalam bahasa Inggris).

2. Pada kolom Nomor telepon masukan nomor HP nya, lalu enter hingga muncul konfirmasi nomor hape. Pada konfirmasi itu dapat disimpan k address book jadi jika sewaktu-waktu akan menghubungi lagi tinggal klik. Pastikan format nomornya benar contohnya : +62812237YYYY lalu tekan simpan.

3. Setelah itu akan muncul pada pojok kanan bawah gmail

4. Isi pada chat box sms tersebut dan tekan enter. Jumlah sms yang dapat dikirimkan dalam sehari maksimum 50 SMS. Dan akan nampak dalam kredit SMS sisa sms gratisanya.

Catatan :

1. Operator penerima yang mendukung layanan ini adalah Indosat, Telkomsel dan Tri (per tanggal 23 Oktober 2011). Mungkin layanan ini bisa berkembang ke operator lain atau menyusut.
2. Jeda waktu pengiriman sms bisa beberapa detik hingga menit, jika sms tersebut gagal terkirim karena operator yang selain 3 operator tadi, nomor salah atau format nomor salah maka akan ada konfirmasi dari provider yang di gunakan,

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More