Selasa, 03 Januari 2012

Petit: Messi dan Ronaldo Layak Raih Ballon d'Or






Bola.net - Mantan gelandang Barcelona, Emmanuel Petit, menilai tiga pemain yakni Xavi, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo pantas mendapat gelar Ballon d'Or.

Menurut mantan gelandang timnas Prancis yang turut membawa Les Bleus juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 itu, saat ini sepak bola Spanyol sedang mendapatkan supremasi dan pantas meraih gelar bergengsi tersebut.

"Sangat mudah untuk kehilangan objektivitas dalam diskusi ini, tetapi daftar dari tiga pemain yang bersaing tersebut memang masuk akal. Pada saat ini sepak bola Spanyol sedang menikmati supremasi tertentu dan daftar ini cocok dengan kenyataan itu," kata Petit pada situs resmi FIFA.

"Bagi saya, mereka semua pantas menerima Ballon d'Or. Xavi menjadi pemimpin lini tengah, dia adalah otak dari permainan Barcelona. Ia bergerak dengan bola ke depan, dari dalam lini pertahanan, mengatur serangan, dan menciptakan peluang. Bakatnya luar biasa,"

"Seperti halnya Lionel Messi, dia seperti pesulap untuk kerja keras Barcelona. Dia pemain spesial, melihatnya sama seperti bermain PlayStation,"

"Tapi saya juga akan memilih Cristiano Ronaldo. Di Real Madrid, ketika segala sesuatunya lebih kompleks daripada Barcelona, dia tetap mencatat statistik mengagumkan. Meski mendominasi di Inggris, dia tak berpikir dua kali untuk mencoba tantangan di Madrid,"

"Tapi saya masih menunggu keduanya (Messi dan Ronaldo) memberi gelar juara untuk tim nasional mereka," (fifa/zul)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More