Selasa, 03 Januari 2012

Mazzarri Berharap Jadi 'Alex Ferguson-nya Napoli'




Bola.net - Walter Mazzarri mengatakan bahwa ia bisa menjadi "Sir Alex Ferguson-nya Napoli" bila kondisinya memungkinkan.

Sejak melatih di San Paolo akhir 2009 lalu, mantan pelatih Reggina dan Sampdoria itu sukses membawa Azzurri ke peringkat tiga klasemen Serie A dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kepada RAI, Mazzarri mengaku keberlanjutan kerja kerasnya bisa saja menyamai rekor brilian pelatih asal Skotlandia, Sir Alex Ferguson, yang tahun ini merayakan 25 tahun karir kepelatihan bersama Manchester United.

"Masa depan saya? Saya masih punya kontrak dengan Napoli sampai tahun 2013 dan saya ingin menghormatinya. Bila ada ide yang bagus, bisa saja saya menjadi Ferguson-nya Napoli,"

"Tahun 2011 sangat spesial bagi saya, tahun yang berkembang dan sangat memuaskan. Kami sangat bangga pada apa yang telah kami lakukan dan ingin melanjutkan kerja keras ini,"

"Momen terbaik tahun ini tentu adalah kemenangan atas Manchester City. (Dulu) bila seseorang mengatakan bahwa kami akan lolos ke putaran dua, saya katakan mereka adalah orang bodoh. Meski demikian, kami mampu melakukannya meski tak diunggulkan,"

Tentang prioritas utamanya musim ini, Mazzarri mengatakan, "Scudetto atau Liga Champions? Terus melanjutkan perjalanan di Eropa adalah hal luar biasa, tapi kami tak boleh melupakan liga,"

"Untuk kembali bisa berlaga di Liga Champions, kami harus meraih posisi yang bagus di liga, itu tak mudah tapi kami yakin mampu berjuang hingga akhir musim," tegas Mazzarri. (foti/zul)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More