Selasa, 03 Januari 2012

Presiden Genoa Beberkan Alasannya Pecat Malesani




Bola.net - Presiden Genoa, Enrico Preziosi akhirnya mau buka suara tentang alasannya mendepak Alberto Malesani sebagai pelatih tim utama dan menggantikannya dengan Pasquale Marino.

Il Grifoni kemarin dicukur Napoli 6-1 di San Paolo, dan kesabaran Preziosi untuk Malesani pun hilang sehingga ia memutuskan untuk menjatuhkan vonis pemecatan padanya.

"Saya hanya bisa katakan maaf, namun kami tak bisa terus seperti ini. Hubungannya sudah sulit, kendati saya sudah mencoba memberikan setiap dukungan dan mengerti alibinya, namun saya menyaksikan sesuatu yang mengejutkan," tutur Preziosi pada Sky Sport Italia.

"Saya berhenti menyaksikan laga saat kami tertinggal 3-0, karena saya tak tahan lagi. Saya tak begitu marah, namun merasa sangat pahit karena tim saya dipermalukan di lapangan dan lawan berdansa dengan keunggulan 6-1. Jelas sekali itu di luar perkiraan terburuk kami."

"Saya rasa jika Napoli menang 8-0 atau 9-1, takkan ada komplain. Ini sepak bola, bukan tenis, jadi melihat tim saya dipermalukan macam itu memaksa saya mengambil keputusan. Saya terlalu menderita, begitu pula para pemain, bahkan mereka memikul tanggung jawabnya pula."

"Saya selalu mencoba memberi Malesani dukungan terbesar dan tak berpikir ia kekurangan sesuatu apapun, namun mungkin filosofinya tak menyatu dengan kebutuhan klub," lanjut Preziosi berapi-api.

"Saya tadinya berharap bisa melakukan perjalanan panjang bersama Malesani, yang merupakan pria dan pelatih hebat, namun dalam beberapa hal ia membuat tim menanggung malu. Hal seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya."

"Sejujurnya, saya sudah memiliki keraguan padanya sejak awal, namun kami berusaha mendukungnya hingga akhir. Kenyataannya, ia mungkin tak merasa begitu dipercaya dan mungkin kami tak terlalu kuat menunjukkan itu," pungkasnya. (foti/row)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More