Selasa, 03 Januari 2012

Akui Terlibat Pengaturan Skor, Doni Dibebaskan






Bola.net - Cristiano Doni akhirnya dibebaskan dari penjara setelah ia mengakui kerja samanya dengan sindikat judi dalam usaha pengaturan skor sejumlah pertandingan di liga Italia.

Mantan kapten Atalanta itu sudah dijatuhi sanksi larangan bermain selama tiga setengah tahun akibat skandal yang sama pertengahan tahun lalu, namun kembali ditangkap bersama beberapa orang lain pekan ini.

Setelah mendekam di kurungan selama beberapa hari, Doni akhirnya mengaku pada jaksa penuntut umum jika ia terlibat dalam usaha mengubah skor di beberapa laga Serie A dan Serie B. Doni kemudian dilepaskan hari Jumat tengah malam waktu setempat, demi memberinya kesempatan merayakan Natal bersama keluarganya.

Kendati demikian, sang pengacara mengungkapkan jika keterlibatan kliennya itu dalam skandal yang kembali mencoreng persepakbolaan Italia tersebut sangatlah minim.

"Doni amat geram dan akhirnya menyadari situasinya dalam hari-hari menyedihkan di penjara Cremona. Ia memberikan elemen yang sangat berguna dalam penyelidikan, yang menunjukkan keterlibatan Doni adalah minim," tutur Salvatore Pino pada Sky Sport Italia.

"Anda bisa memahami jika ia terlibat, namun dalam cara yang amat tak signifikan dibanding apa yang sebelumnya diyakini pihak berwajib. Sebagian besar interogasi didasarkan pada laga Atalanta-Piacenza dan tuduhan tertentu sudah dibenarkan. Di luar yang dipikirkan semua pihak, Atalanta adalah yang pertama dan terpenting dalam benak Doni." (foti/row)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More