Selasa, 03 Januari 2012

Thiago Silva Berambisi Menjadi Kapten Milan






Bola.net - Thiago Silva mengungkapkan ambisinya untuk menjadi kapten AC Milan pertama yang bukan orang Italia di suatu hari nanti.

Pemain asal Brasil ini ingin menjadi pemain asing pertama yang menjadi kapten di Milan sejak Nils Liedholm yang pernah mengenakan ban kapten Rossoneri di tahun 1961. Usai didaulat menjadi kapten bagi Milan saat menghadapi Chievo, Silva mengakui jika menjadi kapten Milan adalah targetnya untuk jangka panjang.

"Saya sebelumnya tidak pernah ingin menjadi kapten, lalu kemudian saya menjadi kapten Brasil dan hal itu yang lantas mengubah pikiran saya," ucap Silva kepada Ansa.

"Sekarang saya selalu ingin menyandang ban kapten, saya adalah seorang pemimpin."

Saat ini Silva berada di belakang Massimo Ambrosini, Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso dan Christian Abbiati dalam urutan ban kapten Milan. Namun tak seperti seniornya, karir Silva di San Siro masih panjang, mengingat kontraknya yang sekarang baru akan berakhir pada tahun 2016 mendatang.

"Sebelum saya, masih ada Ambrosini, Seedorf, Gattuso dan Abbiati, jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi tahun depan. Saya akan menjadi kapten asing pertama untuk Milan setelah 50 tahun (setelah Nils Liedholm)."

"Ketika saya mengenakan ban kapten saya menjadi orang yang sepenuhnya berbeda. Antonini mungkin tahu cara berteriak di lapangan, tetapi saya lebih nyaman sebagai kapten, saya tahu jika saya harus menjadi panutan," pungkasnya.
(ansa/mac)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More