Selasa, 03 Januari 2012

Pato, Tentang Cedera dan Allegri




Bola.net - Meski tak menampakkan adanya perselisihan atau rasa tidak suka, namun Alexandre Pato mengakui bahwa dirinya tak terlalu dekat dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Kepada Il Corriere dello Sport dan Il Corriere della Sera, striker asa Brazil tersebut mengutarakan beberapa hal, dari cedera yang terus menderanya, dan juga hubungannya dengan Allegri.

"Tahun 2011 adalah tahun yang baik bagi saya, saya memenangkan trofi pertama di Eropa, saya mencetak beberapa gol penting, dan itu akan menjadi tahun yang akan selalu saya ingat selain karena sering mengalami cedera," ungkap Pato.

"Setiap kali berlatih saya selalu menambah porsinya, agar saya bisa kembali ke bentuk permainan terbaik saya," ujar Pato yang selama 12 bulan terakhir ini mengalami delapan kali cedera.

Sementara itu, mengenai hubungannya dengan para pelatih Milan, Pato mengakui bahwa dirinya sangat dekat dengan Carlo Ancelotti dan Leonardo ketimbang dengan pelatih saat ini, Allegri.

"Carlo selalu bicara ke saya, dia bilang apa yang harus dilakukan di lapangan. Kalau saya harus berkembang, maka (Allegri) harus memberi saran harus bagaimana, seorang juara harus terus melangkah ke depan dan berusaha untuk menjadi yang terbaik," jelasnya.

"Sekarang dan selanjutnya Allegri memang akan menjelaskan sesuatu ke saya, tapi seorang pelatih harus selalu menjelaskan ke pemainnya bagaimana untuk mengoreksi kekeliruan-kekeliruan," lanjutnya.

"Saya ingin punya hubungan yang lebih langsung dengan Allegri, saya tak akan bicara lebih banyak lagi. Kalau dia pikir tepat untuk mengkritik saya, maka saya harus menerimanya dan bekerja. Saya harus menghargai apa yang dikatakan pelatih," tandas pemain berusia 22 tahun ini. (foti/end)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More