Selasa, 03 Januari 2012

Marchisio: Mental Juara Juventus Telah Kembali






Bola.net - Delapan tahun telah berlalu sejak Juventus terakhir kali memenangi scudetto, tetapi gelandang Claudio Marchisio meyakini mental juara Juve telah kembali ke klub yang sekarang dilatih Antonio Conte.

Gol keenam Marchisio di Serie A, telah membantu Bianconeri untuk tetap tidak terkalahkan selama 16 pertandingan sejak awal musim, dan mereka kini menghadapi tahun baru dengan berbagi posisi pemuncak klasemen Liga Italia bersama juara bertahan, AC Milan.

"Conte telah membawa mentalitas baru ke klub ini," kata Marchisio kepada Reuters.

"Salah satu jasanya adalah mengeliminasi ketakutan, yang malangnya telah berada di klub ini setelah beberapa tahun meraih hasil mengecewakan.," tambahnya.

"Conte mendapat panggilan martil dari beberapa pemain, dan mungkin tidak ada deskripsi yang lebih baik lagi," kata Marchisio.

"Bos tahu apa arti kemenangan dan ia membawa pola pikir kemenangan ke klub setiap hari, berdasarkan karakternya yang berkomitmen pada kerja keras."

Tak bermainnya Juventus di kompetisi Eropa pada musim lalu setelah gagal menyelesaikan kompetisi pada posisi enam besar, dinilai menjadi keuntungan pada musim ini.

"Saya tidak dapat menerka berapa banyak poin ekstra dari lapangan ini, yang akan sangat berharga bagi kami," tutur Marchisio.

"Tetapi yang dapat saya katakan dengan jelas adalah perasaan yang anda dapatkan ketika anda mendengar fans mendukung secara konstan. Melihat wajah-wajah mereka dari dekat memberi anda energi baru, dan membantu anda pergi beberapa mil lebih jauh," jelas Marchisio mengenai stadion baru Juventus yang juga memberi manfaat sangat besar bagi perkembangan Juve saat ini.

"Kami mendapat beberapa hasil mengesankan saat melawan tim papan atas di laga tandang, itu merupakan sesuatu yang membesarkan harapan," ucapnya.

Juventus sendiri telah melakukan partai tandang melawan Udinese, Lazio, Inter, AS Roma, dan Napoli.

"Kami tahu berapa banyak yang telah kami capai sejauh ini, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Mustahil untuk mengatakan berapa jauh tim ini dapat melaju," tandasnya. (reut/end)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More