Selasa, 03 Januari 2012

Ranieri: Media Tak Bersahabat Pada Inter





Bola.net - Claudio Ranieri yakin jika para pemain muda Inter Milan harus diberikan ruang dan waktu untuk bisa berkembang, sembari menuding media sudah begitu 'kejam' pada mereka.

Di antara para pemain muda yang dimiliki Nerazzurri, Ricky Alvarez sudah mulai menemukan tempatnya di skuad utama, namun tidak demikian dengan Jonathan, Philippe Coutinho dan Luc Castaignos yang masih mengalami kesulitan.

Dan menurut Ranieri semua itu adalah kesalahan media yang selalu memberi sorotan dan tekanan pada penggawa mudanya.

"Saya yakin klub sudah melakukan pembelian yang bagus selama musim panas. Hanya saja langsung beradaptasi dengan sepak bola Italia tidaklah mudah, karena bahkan pemain macam Patrick Vieira dan Thierry Henry pun punya masalah," kilah Tinkerman.

"Ketika Anda datang pada tim seperti Inter, akan selalu ada tekanan besar, jadi tidak mudah untuk bekerja dengan tenang. Dalam lingkungan seperti Udinese, ada pendekatan yang lebih rileks dan medianya lebih bersahabat, jauh lebih mudah mengembangkan para pemain muda.

"Ketika Anda datang pada klub papan atas seperti Inter, Anda harus masuk ke dalam benak setiap pemain dan menemukan sinkronisasi," lanjut mantan pelatih Chelsea dan Juventus itu.

"Jelas sekali jika hubungannya menjadi sulit ketika seseorang yakin ia sudah berlatih baik dan kemudian berakhir di bangku cadangan. Sejak saya di sini, saya sudah sangat tenang karena para pemain saya sudah memberikan kepastian itu." (foti/row)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More