Selasa, 27 Desember 2011

Adebayor: Piala Afrika Bakal Hambat Laju City








Bola.net - Penyerang Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor yakin kalau upaya Manchester City mengejar gelar juara liga bakal terganggu oleh turnamen Piala Afrika yang digelar Januari mendatang.

City akan kehilangan dua pemain pilarnya, Yaya Toure dan sang kakak Kolo Ture, di mana mereka akan membela Pantai Gading pada turnamen yang dihelat 21 Januari sampai 12 Februari, sementara Spurs tidak akan terganggu dengan ajang tersebut karena negara Adebayor, Togo, dilarang berpartisipasi di Piala Afrika.

"Mereka memiliki dua pemain yang pergi ke Piala Afrika. Kolo Toure tidak begitu banyak bermain tetapi ia adalah pemain hebat," kata Adebayor. "Yaya Toure begitu mengagumkan untuk mereka tahun ini."

"Kami akan melihat dan menunggu (bagaimana mereka mengatasinya). Di sepak bola, anda dapat memiliki dua atau tiga (pemain cedera) dalam sepekan. Itu yang menimpa kami akhir-akhir ini."

"City adalah tim hebat, bersemangat dan saat ini mereka memainkan sepak bola yang bagus, namun jika mereka harus mengatasi masalah cedera, saya pikir itu akan sangat sulit untuk mereka."

Turnamen di Equatorial Guinea dan Gabon tersebut kebetulan memang bertepatan dengan jadwal ketat saat City menghadapi Spurs, Everton, Fulham, dan Aston Villa.

Toure bersaudara juga akan melewatkan pertandingan melawan Wigan Athletic pada 16 Januari, karena sudah bergabung dengan pemusatan latihan Pantai Gading.

Tak hanya City yang kehilangan pilar mereka karena Chelsea juga tak bisa diperkuat Didier Drogba dan Salomon Kalou, sementara Arsenal tidak akan bisa memainkan Gervinho, Alex Song, dan Emmanuel Frimpong.

"Kami memiliki semua (pemain) ketika Piala Afrika dilangsungkan," imbuh Adebayor. (afp/row)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More