Selasa, 27 Desember 2011

Review: Kado Natal Istimewa United Dari Berbatov







Bola.net - Dimitar Berbatov memberikan kado istimewa kepada Manchester United dengan hattrick-nya, untuk melengkapi kemenangan 5-0 atas Wigan, Senin (26/12).

United benar-benar bukanlah lawan sepadan bagi Wigan, sejak menit pertama skuad asuhan Sir Alex Ferguson ini terus menggempur pertahanan Wigan.

Bahkan, laga baru berjalan delapan menit United sudah berhasil unggul, adalah gelandang asal Korea Selatan, Park Ji-Sung yang berhasil memanfaatkan umpan matang dari Patrice Evra, dan menempatkan bola ke sisi kiri gawang Wigan, 1-0 untuk United.

Gol dari Park tersebut sebenarnya membuat United semakin menggila, serangan demi serangan terus dilancarkan ke jantung pertahanan Wigan.

Pertandingan pun semakin berjalan timpang, ketika satu pemain Wigan, Conor Sammon diganjar kartu merah di menit ke-38 setelah melakukan pelanggaran terhadap Michael Carrick.

Meski begitu, gol kedua United baru tercipta di menit ke-41 melalui striker yang mulai mendapatkan kembali kepercayaan dari Fergie dan juga naluri golnya lagi, Dimitar Berbatov.

Memanfaatkan umpan dari Darron Gibson, striker asal Bulgaria tersebut berhasil menceploskan bola ke gawang Wigan, dan membuat Ali Al Habsi kembali memungut bola untuk kedua kalinya, 2-0 untuk United.

Gol dari Berbatov tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama ini, United masih unggul atas tamunya Wigan.

Di babak kedua, United tetap tampil menyerang, namun kini Wigan juga mulai tampil sedikit menekan.

Wigan berhasil membuat United sedikit bekerja keras untuk menembus lini pertahanan mereka yang kini tampil lebih solid.

Namun, sebuah serangan yang cukup rapi dan juga kelihaian Dimitar Berbatov meloloskan diri dari kawalan ketat bek Wigan dan sebuah tendangan keras dari Berba berhasil menambah keunggulan United menjadi 3-0.

Pesta Natal United di Boxing Day ini pun terus berlanjut, setelah tendangan keras kaki kanan Antonio Valencia berhasil menembus gawang Wigan untuk keempat kalinya, skor berubah menjadi 4-0 di menit ke-75.

Berselang tiga menit kemudian, sebuah gol dari titik putih sekaligus hattrick dari Dimitar Berbatov membawa keunggulan United menjadi 5-0.

Penalti tersebut diberikan oleh wasit setelah Antolin Alcaraz melakukan pelanggaran terhadap Park.

Gol dari Berba tersebut menjadi penutup di pertandingan ini, dengan hasil ini, Manchester United semakin membuat posisi Manchester City yang di pertandingan lainnya hanya bermain imbang 0-0 menghadapi West Brom.

Meski tak berhasil mengkudeta posisi City, namun poin United sama, yakni 45 poin. (bola/end)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More