Selasa, 27 Desember 2011

Review: Tak Ada Kado Natal Untuk City






Bola.net - Tak ada kado natal yang didapatkan Manchester City dari West Bromwich Albion di Boxing Day tahun ini. Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2011-2012 itu tertahan tanpa gol di Stadion The Hawthorns, Senin (26/12).

Berstatus sebagai pemuncak klasemen, City langsung menggedor pertahanan West Brom. Baru empat menit laga berjalan, Samir Nasri langsung memberi kejutan dengan tendangannya dari dalam kotak penalti. Meski bek tuan rumah langsung sigap memblok tendangan tersebut.

Peluang Manchester Biru selanjutnya diperoleh di menit ke-12 melalui tendangan James Milner dari dalam kotak 16. Meski sedikit bebas, sepakan winger Inggris ini masih belum menemui sasaran.

Walau berstatus sebagai tuan rumah, Wes Brom tak banyak berkutik di hadapan publiknya sendiri. Sesekali saja mereka mampu keluar menyerang dan mencoba mencari-cari keberuntungan melalui tendangan dari luar kotak penalti. Seperti yang dilakukan Paul Scharner dan Youssuf Mulumbu di menit ke-17 dan 18. Akan tetapi, keduanya sia-sia saja.

City yang seolah frustasi dengan beberapa kali peluang mereka yang mentah, sempat melakukan hal yang sama dengan tuan rumah. Pada menit ke-33, Mario Balotelli melepaskan tendangan keras terarah dari jarak semeter di depan kotak penalti. Namun masih bisa diselamatkan oleh Ben Foster. Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, City kian meningkatkan serangan mereka. Demi mendapatkan gol mereka, Roberto Mancini mencoba menarik keluar Samir Nasri dan menggantinya dengan Gareth Barry. Pergantian yang memang membuat The Citizen kokoh di tengah, namun tidak di depan. David Silva, Balotelli dan Sergio Aguero masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan West Brom. Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tercipta dan laga pun harus diakhiri dengan skor 0-0 saja.

Hasil seri ini memang tidak mengubah posisi klasemen sementara meski di pertandingan lain Manchester United menang besar 5-0. Kedua tim Manchester itu kini sama-sama mengemas 45 angka hasil dari 18 pertandingan, namun City lebih unggul dalam selisih gol.(bola/mxm)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More