Selasa, 27 Desember 2011

Wenger: RVP Pikirkan Tim, Bukan Rekor

Bola.net - Arsene Wenger merasa yakin jika konsentrasi Robin Van Persie tak akan teralihkan dengan usahanya memburu rekor pribadi sehingga mengabaikan permainan tim Arsenal saat menghadapi Wolverhampton malam ini.

Penyerang asal Belanda itu berusaha memecahkan rekor Alan Shearer untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier dalam satu tahun, dengan hanya berjarak 2 gol dari rekor 36 gol dari mantan penyerang Blackburn dan Newcastle itu yang sudah bertahan selama enam tahun.

The Gunners akan menjamu Wolves sebelum menghadapi QPR di Loftus Road pada malam Tahun Baru - dua laga yang menjadi kesempatan terakhir RVP untuk menambah pundi golnya.

Dan Wenger yang sebelumnya mempertimbangkan untuk tak memaksakan kondisi fisik RVP untuk tampil dalam dua laga tersebut, tetap yakin jika tim adalah segalanya untuk sang penyerang andai ia tetap dimainkan.

"Saya yakin pemain hebat tahu hal apa yang penting, dan yang penting untuk adalah ia pemimpin tim," kata The Professor.

"Ia tahu juga apa yang penting untuk memenangkan pertandingan. Apa yang penting di lapangan adalah membuat keputusan yang tepat untuk setiap situasi yang Anda hadapi. Ia sudah melakukan itu dengan amat baik."

"Anda tak harus terobsesi karena rekor, hanya perlu bermain secara alamiah. Dan anehnya Anda justru bisa mencetak gol saat Anda tak memikirkannya."
(espn/row)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More