Selasa, 27 Desember 2011

Dalglish: Liverpool Wajib Matikan Yakubu




Bola.net - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish mengakui jika penyerang Blackburn, Yakubu Aiyegbeni bakal memberikan ancaman besar pada skuadnya sehingga harus dimatikan kala mereka bersua di Anfield malam ini.

Penyerang yang didatangkan dari Everton musim panas kemarin itu sudah membukukan 10 gol di Liga Premier sejauh ini - termasuk empat gol dalam satu laga kontra Swansea tiga pekan lalu.

Sementara pertahanan The Reds termasuk dalam situasi paling aman musim ini setelah mereka hanya kebobolan 13 gol dalam 17 pertandingan, serta sudah menjaga tujuh clean sheet yang lima di antaranya dibukukan dalam delapan pertandingan terakhir.

Dan itulah sebabnya mengapa Dalglish begitu yakin lini belakangnya bakal mampu meredam penyerang asal Nigeria itu.

"Catatan golnya amat impresif untuk tim yang berada di dasar klasemen. Ia penyerang yang tajam, ia mencetak empat gol lawan Swansea dan membukukan satu lagi kemarin (lawan Bolton)," terang Dalglish.

"Ia adalah ancaman, namun ada banyak penyerang bagus yang sudah dihadapi Daniel Agger dan Martin Skrtel belakangan ini, dan mereka sudah bermain amat bagus. Kami tak akan gegabah menganggap mereka bakal bermain bagus, namun kami pun tak akan menganggap Yakubu pun akan membobol gawang kami."

"Ini akan jadi pertandingan yang bagus untuk kami, serta menjadi kompetisi yang bagus antara Yakubu dan diri kami sendiri. Jika kami tak memperhatikan pemain lain dan hanya fokus pada Yakubu, maka kami akan menemui kesulitan."

"Jadi kami harus bertanggung jawab dan memperhatikan setiap pemain lawan. Namun, jelas sekali Yakubu punya torehan gol yang bagus musim ini, puji Dalglish sekali lagi. (espn/row)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More