Selasa, 27 Desember 2011

Demi Prinsip, AVB Ngotot Tak Bakal Mainkan Alex

Bola.net - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas membela keputusannya untuk tak memainkan Alex, meski ia dihadapkan pada krisis lini belakang sekalipun, terutama karena faktor prinsip.

Bek asal Brasil itu sudah masuk dalam daftar pemain yang akan dilego klub, dan kendati The Blues dihadapkan pada kemungkinan hanya memiliki satu bek tengah dalam kondisi fit tengah pekan ini, AVB ngotot tak akan mengubah pendiriannya.

Jelang laga derby menjamu Fulham di Stamford Bridge, manajer asal Portugal itu mengaku lebih suka memainkan Jose Bosingwa, Paulo Ferreira atau Oriol Romeu sebagai bek tengah - di luar posisi asli mereka, ketimbang memainkan Alex yang ditepikan karena sudah meminta dijual.

"Ia tak akan bermain. Karena kami sudah menerima permintaan transfernya demi antisipasi di bursa transfer dan kami bukan orang yang bodoh," tegasnya.

"Kami tak menyingkirkan orang yang sudah meminta dijual dan mengacaukan tim, untuk kemudian menelepon 911 dan meminta tolong. Jadi saat ini, kami akan bertahan dengan prinsip kami dan nilai-nilai kami."

"Ini keputusan yang kami pikir bagus untuk klub. Permintaan transfernya sudah diterima, jadi kami harus membiarkan bursa tetap terbuka dan kami harus terus menyesuaikan diri jika situasi seperti ini terus muncul."

Eks manajer Porto itu juga mengungkapkan alasan di balik keputusannya mendepak Alex - dan juga Nicolas Anelka yang sudah hengkang ke China, dari skuad utama, terutama di saat mereka mengalami start buruk awal musim beberapa saat lalu.

"Kami melalui serangkaian hasil buruk dan kami ingin semua orang berada di jalur yang sama terkait latihan serta komitmen, konsentrasi dan tujuan. Jadi itu bukan masalah menghukum seseorang, namun hanyalah menyetel dengan baik lingkungan yang kami miliki," akunya.

"Semua orang punya ambisi. Kita membicarakan tentang pemain dan pribadi yang sangat profesional, dan saya pikir ia (Alex) punya ambisi pribadi, dan itulah sebabnya kami menerima (permintaan transfernya." (espn/row)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More