Selasa, 27 Desember 2011

Review: The Reds Tertahan di Anfield





Bola.net - Liverpool harus membuka kotak kado kosong di Boxing Day tahun ini. Mereka ditahan Blacburn Rovers 1-1 di Anfield, Senin (26/12).

Luis Suarez yang baru saja didakwa kasus rasisme dan tengah proses banding seolah ingin menebus 8 laga yang akan ia tinggalkan nanti di laga ini. Peluang pertama The Reds melalui hadiah tendangan bebas di menit kedua, ia putuskan untuk mengambilnya. Namun, tendangan kaki kanannya masih terlalu tinggi di atas gawang Mark Bunn.

Selanjutnya pada menit ke-8, Suarez kembali mendapatkan peluang. Sebuah umpan silang dikirimkan Glen Johnson kepadanya, striker Uruguay ini terlihat sedikit memaksakan diri karena sudut sempit dan membuat tendangannya hanya melebar di kiri saja.

Liverpool hampir saja mendapatkan gol mereka kala pertandingan memasuki menit ke-27. Sebuah umpan matang dikirimkan Stewart Downing kepada Andy Carroll. Namun, sepakan kaki kiri striker jangkung itu dari jarak semeter dari garis gawang masih bisa dihalau oleh Bunn. Hampir!

Tim tamu sendiri tak bisa berbuat banyak dengan serangan yang dilancarkan Liverpool. Mereka hanya sekali saja mendapatkan peluang di babak pertama ini pada menit ke-28. Sebuah umpan silang dikirimkan Morten Gamst Pedersen ke tengah kotak penalti dan langsung disambar Christopher Samba. Beruntung Pepe Reina masih sigap mengantisipasinya.

Namun gempuran-gempuran The Reds di sepanjang babak pertama itu seolah musnah ketika di penghujung waktu menjelang jeda mereka kebobolan karena gol bunuh diri Charlie Adam. Gol ini terjadi ketika usahanya menghalau bola saat menjaga Mauro Formica dalam situasi tendangan sudut malah membuat bola bersarang ke gawang Pepe Reina. Babak pertama pun ditutup dengan ketertinggalan Liverpool 0-1.

Seperti babak pertama, Liverpool kembali menggebrak sejak peluit panjang dibunyikan wasit Michael Jones. Namun, kali ini sedikit berbeda karena The Reds mendapatkan gol mereka delapan menit usai peluit itu ditiup.

Maxi Rodriguez menjadi penyelamat Liverpool di menit ke-53 ini. Right man on the right place! Ia tak terjaga saat Martin Skertel melepaskan umpan crossing rendah dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola liar usai situasi set piece. Sundulan tak terkawal dari Maxi itu pun membuat skor sama kuat 1-1.

Liverpool masih terus mendominasi jalannya pertandingan, akan tetapi hingga laga usai skor 1-1 ini tetap tak berubah. The Reds masih di peringkat ke-6 dengan 31 angkanya dan Blackburn masih terjerembab di dasar klasemen.(bola/mxm)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More